hotel at bandung

Akhir Tahun, Hotel di Bandung 'Fully Booked'

Tingkat hunian (okupansi) kamar hotel di Kota Bandung pada akhir tahun ini sudah mencapai 100%.

"Untuk tahun baru, okupansi di hotel kami mencapai 100%, tepatnya untuk tanggal 31 Desember2010-1 Januari 2011," kata Public Relation Hotel Grand Royal Panghegar Restina Setiawan kepada INILAH.COM di kantornya Jalan Merdeka, Jumat (17/12/2010).

Dia mengatakan, Hotel Grand Royal Panghegar memiliki 168 kamar, tetapi yang digunakan hanya 158 kamar."Okupansi tahun ini, sama dengan tahun kemarin," ujarnya.

Untuk libur akhir pekan, okupansi di hotel kami mencapai 80%, jadi hanya naik 10%," ujarnya.

Dia mengatakan, Hotel Aston Braga memiliki 160 kamar, tamu yang menginap di hotel yang berada di kawasan Braga ini lebih banyak yang berasal dari Jakarta.

Hotel di Bandung Ramai-ramai Gelar Nonton Bareng Semifinal AFF

Ajang kompetisi sepak bola bergengsi negara-negara Asean ini, disambut meriah oleh hotel-hotel di Bandung.

Prestasi tim nasional (timnas) yang sedang bagus membuat animo masyarakat untuk menonton setiap pertandingan AFF cukup tinggi. Banyak orang yang mencari tempat untuk menonton tim kebanggaannya bertanding melawan tim dari Filipina malam ini. Hotel-hotel di Bandung pun menyambut kesempatan ini dengan menggelar nonton bareng semifinal.

Seperti di Grand Hotel Preanger. Demi memuaskan tamu hotel dan pengunjung yang ingin menonton pertandingan semifinal antara Indonesia melawan Filipina, hotel

bintang lima yang terletak di Jalan Asia Afrika 81 ini menggelar nonton bareng di Preanger Cafe.

Winda Yuliani, Public Relation Grand Hotel Preanger kepada detikbandung, Kamis (16/12/2010) petang.

Selain di Grand Hotel Preanger, Hotel Jayakarta, Hotel Amarossa, Hotel Savoy Homman, dan Hotel Banana Inn juga menggelar kegiatan serupa. Memang fasilitas yang ditawarkan oleh hotel-hotel tersebut tidak seperti saat piala dunia, namun suasana dan dekorasi nonton bareng tidak kalah dengan piala dunia.

"Memang tidak ada menu-menu khusus yang kita siapkan seperti pada saat piala dunia. Ajang AFF kali ini kita hanya menyediakan menu yang sudah ada di tempat

Hotel-hotel pun berharap perjalanan timnas dalam ajang ini bisa mencapai final. Ini bentuk dukungan kami terhadap prestasi timnas di ajang AFF," kata Winda.(afz/ern)